Panduan Instalasi Script Iklan Baris Gratis, Iklan CMS


Panduan Instalasi Script Iklan Baris Gratis – Belum tahu cara mudah install script website online atau kesulitan dalam melakukan intalasi script iklan baris pada server/web hosting.  Mudah-mudahan panduan singkat ini bisa menambah pengetahuan kita dalam belajar membuat website iklan baris online.
Sebelum melakukan proses instalasi seharusnya kita sudah memiliki web hosting baik yang berbayar maupun yang gratisan. sebagai pemula sebaiknya menggunakan web hosting gratis dulu, baca cara mendapatkan web hosting gratis.


Instalasi Script Iklan Baris
Ada 4 langkah untuk menginstall Script Iklan Baris ini.
Petama     :  Installasi database.  Mengupload file iklandb.sql ke Phpmyadmin.
Kedua      :  Mengupload semua file yang ada di Folder IklanCMS ke File Manager.
Ketiga      :  Setting konfigurasi database,
Keempat  :  Setting konfigurasi versi Php.

Proses Instalasi  Iklandb.sql ke PhpMyAdmin.
Panduan Instalasi Script Iklan Baris Gratis, Iklan CMS

  1. Login Ke Cpanel Hosting Sobat.
  2. Klik “Database MySQL” untuk membuat database. Gunakan kombinasi angka dan huruf baik untuk nama database, username, maupun password. Klik Buat bila  kolom sudah terisi semua.
  3. Peringatannama database, username, dan password Harus di ingat klo perlu di catat karena data ini akan digunakan untuk mensetting “database.php”.
    Database Iklan Baris Gratis
  4. Setelah Database di buat, sekarang silahkan login Ke “PhpMyAdmin” untuk menginstall atau mengupload database.
  5. Cara mengupload atau mengimport file Iklandb.sql . pastikan koneksi internet anda lancar jaya aman sentoso, karena koneksi internet yang lambat bisa menghambat proses instalasi database  dan bisa menyebabkan database menjadi ERROR.
    PHPMyAdmin Iklan Baris Gratis
  6. Pertama Klik “Import” Kemudian “Browse..” dan pilih File Iklandb.sql, terakhir Klik “Go”.  Tunggu sampai proses Upload selesai.

Proses Upload semua file IklanCMS
Script Iklan CMS ini terdiri dari banyak file pendukung yang total kapasitasnya mencapai sekitar 3,6 MB.  Cara mudah untuk mengupload file sebanyak dan sebesar itu ialah dengan cara meng”archive”nya  sehingga proses uploadnya bisa sekali klik.  file archive yang diizinkan oleh web hosting biasanya berformat (zip,tar,tgz,gz) so…..archive file menjadi iklancms.zip aja agar file bisa langsung ter”extract” di server web hosting.
Langkah-langkah mengupload file iklancms.zip ke server web hosting
langkah mengupload script Iklan Baris Gratis

  1. Login ke cpanel, lalu klik file manager. masuk ke folder “Public_html”.  Jika kita baru saja order web hosting biasanya ada file default.php. Hapuslah file tersebut karena tidak diperlukan. Cara menghapusnya centang file default.phpnya kemudian klik tombol delete yang ada di pojok kiri atas. Lalu klik tombol Cawang yang berwarna hijau.
  2. Setelah file default.php sudah terhapus,  saatnya sekarang mengupload file iklancms. caranya pilih menu “Upload”.  pilih file yang akan di upload menggunakan Browse.. yang sebelah kiri (Perhatikan Gambar di bawah ini).  setelah itu klik tombol Cawang yang berwarna hijau disebelah kanan.
    langkah mengupload script Iklan Baris Gratis
  3. Tunggu sampai proses Upload selesai. ini tidak akan memakan waktu lama (tergantung koneksi internetnya).
    file manager, langkah mengupload script Iklan Baris Gratis
  4. Gambar di atas menunjukan bahwa proses upload sudah selesai. kini tekan tombol Cawang lagi, ini bertujuan untuk meng”extract” file yang sudah di upload tadi.

Setting Konfigurasi database di file database.php
Agar website bisa bekerja dengan baik maka kita perlu mensetting databasenya  agar bisa membaca file iklandb.sql dengan baik. Untuk melakukan setting database ini caranya sangat mudah.
  • Masih dalam keadaan login di file manager.  silahkan masuk ke folder “config” edit file “database.php”  masukkan hostname, database, username, dan password sesuai dengan database yang telah kita buat di atas  tadi.kemudian klik save.
    Setting Konfigurasi database di file database.php

Setting konfigurasi Versi PhpMyAdmin.
Script Iklan Baris CMS ini membutuhkan PHP versi 5.2. jadi pastikan web hosting sudah support.
untuk mensetting versi PHP caranya sangat mudah.  Login ke CPANEL cari menu “Konfigurasi PHP” edit versinya ke PHP 5.2. kemudian save.
Setting konfigurasi Versi PhpMyAdmin.

Dengan selesainya langkah Konfigurasi versi PHP ini, maka selesai sudah Panduan Instalasi Script Iklan Baris Gratis.
Beberapa website saya yang menggunakan Script Iklan Baris Gratis.
http://pasangiklanbarisgratis.web.id
http://iklancms.dott.asia
Saya masih trus berusaha memberikan panduan intalasi yang mudah dimengerti. jika masih ada kesulitan maupun error dalam melakukan Instalasi Script Iklan Baris Gratis bisa dituangkan di kolom komentar.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Panduan Instalasi / Script Iklan Baris / Script Iklan CMS / Tutorial dengan judul Panduan Instalasi Script Iklan Baris Gratis, Iklan CMS. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://script-iklanbaris.blogspot.com/2013/04/Instalasi-Sript-Iklan-Baris-Gratis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 09 April 2013